Entri Populer

Kamis, 29 November 2012

Windows Blue, OS Microsoft Versi Murah?

Windows 8 baru tiba Oktober silam. Sistem operasi (OS) terbaru Microsoft ini pun masih hangat dibicarakan. Namun Microsoft sudah ancang-ancang akan merilis generasi terbaru Windows.

OS dengan nama kode Windows Blue ini, menurut sumber internal yang tidak disebutkan namanya, disiapkan untuk menjadi Windows versi murah. Tujuannya tentu saja agar OS ini menggaet lebih banyak pengguna.


Dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Kamis (29/11/2012), Microsoft tampaknya secara perlahan berupaya mengikis citra OS propietary yang terkesan mahal. Raksasa software ini bahkan berencana menawarkan upgrade gratis bagi pengguna OS ini.

Windows Blue juga disebut-sebut akan menstandarisasi fitur di semua perangkat Windows dan Windows Phone untuk kohesi cross-platform yang lebih tangguh.

Sumber lain yang dilansir The Verge menginformasikan, ini akan berdampak pula pada para developer aplikasi. Selain mengembangkan aplikasi Windows 8, para developer akan diminta membuat aplikasi Windows Blue.

Jika kabar ini benar, Windows Blue akan menjadi penyegaran tersendiri bagi platform Windows. Ini juga akan membantu Microsoft meningkatkan kompetisinya dengan Apple dan Google di pasar OS.

2 komentar: